Menu

Kuliner Indonesia

Resep Masakan Sederhana

Blog Post

RESEP DONAT KENTANG ANEKA RASA KUE

July 22, 2015

Resep Donat Kentang Aneka Rasa Kue yang enak. anak kecil suka banget dengan kue ini karena kalau digigit empuk dan lembut dengan bentuk yang sederhana bolong ditengah seperti cincin ibu-ibu dan napak bapak keren deh

Ternayat aku baru mudeng nih ketika beli ada juga ya yang di panggang bukan haya di goreng, sipp rasain dong satu bang, aku bilang....hehehe si abang ngomong, beli dong bos...siap deh yang penting rasanya harus spesial ya kaya punya donat jco dari resepjuna.blogspot.com. kue ini diminati siapa saja sampai kakek nenek pun suka loh. apalagi yang empuk dan lembut tuh, cara membuat donat kentang cukup praktis juga yang penting sediakan kentang yang bagus, lalu kentang di haluskan, campur tepung terigu dll.
 

resep donat kentang

Bahan resep donat kentang sederhana :
*500 gram tepung terigu
*200 gram kentang, kukus, haluskan dengan blender dan dinginkan
*100 gram gula pasir
*100 ml air dingin
*75 gram mentega
*50 gram susu bubuk
*11 gram ragi instant (1 sachet)
*4 butir kuning telur
*1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Donat Kentang :

Campur tepung terigu, gula, susu bubuk, dan ragi instan, kemudian aduk hingga rata.
Masukkan kentang halus, kuning telur dan air dingin, aduk lagi hingga rata.
Bagi adonan menjadi masing-masing 50 gram, bulatkan. Diamkan selama 20 menit hingga mengembang. Setelah itu lubangi tengahnya hingga menjadi bentuk donat.
Kemudian diamkan sebentar, sambil menunggu donat kentang mengembang, panaskan minyak.
 Jika sudah panas, masukkan donat dan goreng hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
Taburi donat dengan gula halus atau hiasi dengan coklat.

Kue Donat siap disantap. gitu deh ibu ibu tercinta Resep Donat Kentang Aneka Rasa Kue, udah ya cape.